Wed. Aug 12th, 2020

Habis Pujian, Terbitlah Kritik Untuk Paulo Dybala

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero tak pernah meragukan talenta hebat yang dimiliki oleh Paulo Dybala. Namun, Del Piero menilai apa yang ditampilkan Dybala belum lah maksimal di Juventus.

Menurutnya, Dybala sama sekali tak boleh membatasi kemampuan yang Ia miliki sebenarnya. Sehingga Del Piero meminta bintang Argentina itu untuk terus memaksimalkan potensi bermainnya di lapangan.

Paulo Dybala direkrut oleh Si Nyonya Tua dari Palermo dengan nilai sebesar 32 juta euro atau 552 miliar rupiah pada tahun 2015 lalu. Sejak saat itu, Dybala terus mendapatkan peran peting di Juve, bahkan Ia mendapat hak istimewa untuk mengenakan nomor punggung legendaris 10 milik Del Piero.Kedatangan Cristiano Ronaldo memang cukup banyak membuat Dybala harus bermain beda dari biasanya. Butuh waktu yang tak sedikit agar Dybala bisa mengerti satu sama lain dengan pola permainan Ronaldo.

Dibandingkan musim lalu, permainan Dybala di musim ini memang menunjukan peningkatan. Ia sukses mengemas 13 gol dengan sumbangan 12 assist dari total 34 pertandingan di semua ajang musim ini.

Salah satu gol yang Dybala cetak saat melawan Inter Milan lalu cukup menyita perhatian Del Piero. Hal tersebut dinilai Del Piero sebagai kualitas unik dari Dybala, meski belum mencapai titik maksimal.

“Gol yang Ia cetak saat melawan Inter adalah bukti dirinya pemain dengan kualitas hebat. Gol itu seharusnya bisa memberi kepercayaan dan kesadaran lebih besar akan potensinya sendiri,”ujar Del Piero dilansir Goal.

Sehingga Il Pinturicchio, julukan Del Piero, yakin kemampuan besar dari Dybala selama ini masih bisa dikembangkan lagi. Perjalanan Dybala di Juve menurutnya masih awal dan bakal terus membaik, tentunya dengan seragam Juventus.

“Faktanya, melihat lebih jauh. Seseorang dengan kapabilitas, talenta serta mentalitasnya, harus lakukan hal yang lebih. Paulo tak boleh membatasi dirinya sendiri untuk menaklukan masa depan,”ungkapnya.

“Tak ada satupun yang memberimu gratis, khususnya di Juve, dan saya mengatakan itu dari pengalaman. Kamu harus membuktikan hingga akhir, sebelum mencapai batas karirmu.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Bola
Author Rating
51star1star1star1star1star