Sat. Jun 6th, 2020

Aubameyang Disarankan Gabung Klub yang Lebih Ambisius dari Arsenal

Aubameyang Disarankan Gabung Klub yang Lebih Ambisius dari Arsenal

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Gabon Pierre Alain Mounguengui memberi saran kepada Pierre-Emerick Aubameyang untuk meninggalkan Arsenal. Selanjutnya, Aubameyang diminta untuk bergabung dengan klub yang lebih ambisius dari The Gunners.

Aubameyang bergabung dengan Arsenal pada musim dingin 2018 dari Borussia Dortmund. Sang pemain mampu menunjukkan ketajamannya bersama The Gunners.

Pemain asal Gabon itu telah mencetak 61 gol dari 97 penampilan di semua kompetisi. Bahkan, Aubameyang merupakan salah satu pencetak gol terbanyak di Premier League musim lalu.

Namun, kontrak pemain berusia 30 tahun itu akan habis pada musim depan. Sementara itu, kedua belah pihak belum mencapai kesepakatan soal perpanjangan kontrak.

Dengan demikian, Arsenal bisa menjual Aubameyang pada musim panas nanti. Itu harus dilakukan jika The Gunners tidak ingin kehilangan sang pemain secara cuma-cuma.

Barcelona dan Real Madrid dilaporkan sedang dalam proses untuk merekrut Aubameyang. Mounguengui mendesak rekan senegaranya itu untuk mempertimbangkan setiap tawaran.

“Saya tidak ingin mengatakan bahwa Arsenal tidak ambisius, tetapi Arsenal tidak memiliki ambisi setinggi beberapa klub lain di Eropa,” katanya kepada ESPN.

“Jadi jika Pierre bisa mendapatkan kontrak dengan klub yang lebih ambisius, dia pasti akan menemukan tempatnya di sana.

“Pada level individu, kita semua menganggapnya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, tetapi saran yang saya berikan kepadanya adalah untuk terus bekerja dan menarik perhatian klub terbesar dan klub paling ambisius.”

Sementara itu, mantan bek Arsenal Bacary Sagna baru-baru ini memperingatkan tim London Utara kalau mereka berisiko mengalami kemunduran jika Aubameyang pergi tahun ini.

“Dia tidak bisa pergi sekarang karena Arsenal sedang membangun sesuatu yang kuat,” kata Sagna kepada Goal International.

“Mereka tidak boleh kehilangannya. Jika mereka harus membayarnya, maka bayar saja dia karena jika mereka menginginkan orang lain dengan kualitasnya, harganya 150 juta pounds.

“Jadi, jangan menghabiskan 150 pounds juta ini, habiskan 50 juta pounds dan berikan padanya. Ini sama dengan Robin van Persie dan saya pikir Anda harus belajar dari situasi itu.

“Auba layak mendapatkannya. Saya tidak mengatakan itu karena namanya atau karena dia telah mencetak beberapa gol. Dia striker terbaik di liga.”