Sat. Jul 4th, 2020

Wonderkid Frankfurt, Evan N’Dicka Jadi Rebutan Klub Elit Eropa

Hasrat Liverpool dan Arsenal untuk mendatangkan centre back Eintracht Frankfurt, Evan N’Dicka, dipastikan bakal menemui jalan terjal. Pasalnya, raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain berminat mendapatkan tanda tangan Evan.

Eintracht Frankfurt memang tampil kurang apik sepanjang musim 2019/20 ini. Skuad besutan Adi Hutter itu tercatat sudah menderita 12 kekalahan dan membuat mereka terpaksa harus berada di urutan ke-12 klasemen sementara Bundesliga dengan torehan 28 poin dari 24 laga yang sudah dimainkan.

Meski prestasi Frankfurt sedang jeblok, namun sosok Evan N’Dicka tetap bisa menarik atensi para pemandu bakat klub-klub elit Eropa. Selain baru berusia  20 tahun, Evan mampu menampilkan permainan cemerlang sebagai seorang bek tengah. 

Berdasarkan catatan Whoscored, sebelum kompetisi ditangguhkan karena virus Corona, Evan tercatat telah melakukan 80 tekel, dengan 30 intersep dan 47 kali melakukan sapuan bola. Tak buruk untuk seorang palang pintu. 

Dengan penampilan apiknya, Mirror melaporkan Evan kini masuk dalam radar Liverpool dan Arsenal. Dengan karakter yang dipunya, Evan diklaim bisa jadi tandem yang pas tuk Virgil Van Dijk, dan pengganti yang sepadan untuk Sokratis Papastathopoulos yang dikabarkan bakal hengkang dari Emirates Stadium.

Tapi, usaha Liverpool ataupun Arsenal mendapat perlawanan keras dari juara Liga Prancis, Paris Saint-Germain. Les Parisiens diberitakan juga sedang mencari pengganti yang pas tuk Thiago Silva.

PSG menganggap bek asal Brasil tersebut bakal kesulitan bersaing di level kompetitif musim depan dengan usianya yang sudah menginjak 35 tahun saat ini. Selain itu kontraknya akan habis pada Juni 2020 mendatang. 

Frankfurt sendiri mendapatkan tanda tangan Evan N’Dicka dari klub divisi dua Liga Prancis, Auxerre dengan banderol hanya sebesar 5,5 juta euro saja pada awal musim panas 2018 silam

Summary
Review Date
Reviewed Item
Bola
Author Rating
51star1star1star1star1star