Sun. Apr 5th, 2020

Tolak Gajinya Dipotong Imbas Covid-19, FC Sion Pecat Sembilan Pemain

Kondisi keuangan FC Sion terkena imbas dari mewabahnya virus Corona. Tim asal Swiss ini lantas memecat sembilan pemain yang menolak gajinya dipotong termasuk eks pemain Arsenal, Alex Song.

Swiss bisa dikatakan sebagai salah satu negara di Eropa yang paling terdampak virus Corona. Sejauh ini dilaporkan sudah ada 3.800 virus Corona dimana 33 diantaranya meninggal.

Situasi ini membuat klub-klub di Swiss berpikir keras untuk menjaga kestabilan kondisi keuangan mereka, mengingat kelanjutan liga yang statusnya masih dalam penundaan. Dimana pemasukan menurun lantaran tak ada pertandingan yang dimainkan.

FC Sion salah satu klub di Liga Swiss yang berusaha keras bisa menekan pengeluaran mereka selama krisis ini. Salah satu cara yang diambil adalah dengan memotong gaji para pemainnya. Dilansir dari Swissinfo, Presiden FC Sion, Christian Constantin menawarkan agar gaji para pemain bakal dipotong 20%. Tapi solusi ini ternyata tak disambut baik beberapa pemain FC Sion.Mau tak mau, manajemen FC Sion harus memecat kesembilan pemain yang dilaporkan menolak keputusan itu, adapun dua diantaranya merupakan eks pemain Arsenal, Alex Song dan Djohan Djorou.

Tindakan FC Sion ini lantas berbuntut panjang. Serikat pemain Swiss (SAFP) menilai tindakan juara Liga Swiss dua kali itu semena-mena.

“Kami berharap pemecatan tidak adil ini bisa segera dibatalkan. Kami berharap ada diskusi untuk mencari alternatif lainnya.” isi pernyataan resmi SAFP.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Bola
Author Rating
51star1star1star1star1star