Wed. Aug 12th, 2020

Prediksi Liverpool vs Atletico Madrid 12 Maret 2020

Prediksi Liverpool vs Atletico Madrid 12 Maret 2020

Liga Champions, Liverpool vs Atletico Madrid © Bola.net

Juara bertahan Liverpool akan menjamu Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/20, Kamis (12/3/2020). The Reds bakal kembali mengharapkan magis Anfield untuk coba membalikkan keadaan.

Pada leg pertama di Spanyol, Liverpool menyerah 0-1. Gol tunggal Saul Niguez di menit 4 sudah cukup bagi pasukan Diego Simeone untuk memaksa sang wakil Inggris pulang dengan kepala tertunduk.

Meski begitu, Liverpool masih sangat percaya mereka bisa membalikkan keadaan. Pasalnya, mereka belum sekali pun kalah di Anfield musim ini, di semua ajang. Liverpool juga tak terkalahkan dalam 25 laga kandang terakhirnya di Eropa, sejak ditekuk 0-3 oleh klub Madrid lainnya, Real Madrid, pada 22 Oktober 2014.

Musim lalu, Liverpool bahkan menjungkalkan raksasa La Liga lain di tempat ini, yakni Barcelona. Kalah 0-3 di Spanyol pada leg pertama, anak-anak asuh Jurgen Klopp membalasnya dengan kemenangan 4-0 di Anfield untuk memastikan kelolosan mereka ke final.

Liverpool percaya diri. Namun, Liverpool juga sebaiknya tidak terlalu percaya diri.

Atletico saat ini memang memiliki catatan tandang yang mencemaskan. Atletico tanpa kemenangan dalam enam laga tandang terakhirnya di semua ajang (M0 S2 K4). Selain itu, Atletico pun hanya menang sekali dalam sembilan laga tandang terakhirnya di fase knockout Liga Champions Eropa (M1 S2 K6).

Namun, Liverpool perlu ingat bahwa Atletico tak perlu menang untuk menyingkirkan mereka. Imbang saja sudah cukup bagi Atletico untuk mengeliminasi sang juara bertahan. Melihat betapa disiplinnya Atletico dalam bertahan, seperti di leg pertama, itu bukan sesuatu yang mustahil bagi mereka.

Potensi absennya kiper utama Alisson di kubu tuan rumah juga perlu dipertimbangkan. Pasalnya, Atletico tidak cuma mengandalkan pertahanan. Serangan balik Atletico juga sangat berbahaya.

Terlebih lagi, Joao Felix yang absen di leg pertama sudah bisa dimainkan. Wonderkid Portugal itu pun telah mencetak dua gol dalam tiga penampilan terakhirnya, masing-masing satu ke gawang Villarreal dan Sevilla.

Liverpool, dengan trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah di depan, adalah ancaman bagi barisan belakang Atletico, terutama Jan Oblak di bawah mistar. Namun, Felix, Alvaro Morata, maupun Diego Costa, serta sayap-sayap Atletico pada diri Angel Correa, Koke, hingga Kieran Trippier juga bisa memberi mimpi buruk pada Adrian.