Sat. Jul 4th, 2020

Merinding! Stasiun Radio di Inggris dan Eropa Putarkan Lagu YNWA Secara Simultan

Merinding! Stasiun Radio di Inggris dan Eropa Putarkan Lagu YNWA Secara Simultan

Youll Never Walk Alone terukir di Shankly Gates di Stadion Anfield.

Nyaris semua stasiun radio di Inggris Raya dan Eropa secara serentak memutarkan lagu You’ll Never Walk Alone pada Jumat (20/03/2020).

Pemutaran lagu ini merupakan bagian dari cara penduduk di Eropa untuk menguatkan diri menghadapi pandemi Virus Corona yang menggila di dunia, termasuk di Benua Biru. Banyak negara yang terdampak dengan parah.

Mulai dari Italia, Spanyol, Prancis, Jerman, hingga Inggris. Sampai saat ini telah muncul lebih dari 255 ribu kasus di seluruh dunia. Jumlah korban yang meninggal juga sangat banyak, lebih dari 10 ribu jiwa.

Jutaan orang kini harus mengisolasi diri di kediaman masing-masing. Hal ini harus dilakukan agar virus itu tak makin menyebar. Gerakan social distancing alias menjaga jarak juga digalakkan, serta gerakan untuk mencuci tangan setelah beraktivitas di luar ruangan.

Tujuan Pemutaran Lagu YNWA

Virus Corona ini jelas sangat membuat stres banyak orang di dunia. Namun di saat-saat sulit ini banyak orang yang saling menguatkan satu sama lain, mendukung satu sama lain.

Dan pada satu titik, akhirnya muncullah ide untuk memutarkan lagu You’ll Never Walk Alone. Tak hanya di Inggris Raya, tapi juga di seluruh stasiun radio di Eropa pada Jumat pagi.

Lagu ini diputar dengan harapan agar orang-orang tetap bersikap positif, agar mereka tidak putus harapan. Lagu ini juga sebagai pengingat bahwa badai pasti akan segera berlalu dan semuanya akan kembali seperti sedia kala.

Lagu You’ll Never Walk Alone ini adalah lagu ciptaan Gerry and the Pacemakers. Namun lagu ini menjadi kondang setelah dijadikan lagu kebesaran klub raksasa Premier League,¬†Liverpool. Meski demikian jelas lagu ini diputar bukan demi tim asuhan Jurgen Klopp itu, tapi demi mengangkat moral semua orang yang terdampak virus Corona