Sat. Jul 4th, 2020

Solskjaer Sebut Manchester United Dijalur yang Tepat, Berkat Para Pemain Baru?

Solskjaer Sebut Manchester United Dijalur yang Tepat, Berkat Para Pemain Baru?

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United dalam performa yang sangat bagus sebelum akhirnya Premier League dihentikan. Manajer Ole Gunnar Solskjaer pun sangat puas dan melihat timnya kini berada di jalan yang benar untuk meraih prestasi.

Manchester United sedianya bakal berjumpa Tottenham pada Minggu (15/3/2020) mendatang. Akan tetapi, laga di Tottenham Hotspur Stadium tersebut resmi urung digelar.

Premier League resmi dihentikan pada hari Jumat (13/3/2020) karena pandemi virus corona yang kian merebak di Inggris. Karena alasan yang sama, UEFA juga memilih menunda Liga Europa dan Liga Champions.

Laga terakhir yang dimainkan United adalah ketika menang 5-0 atas LASK di Liga Europa, Jumat (13/3/2020) dini hari WIB. Lima gol United dicetak Odion Ighalo, Daniel James, Juan Mata, Mason Greenwood, dan Andreas Pereira.

Pemain Baru dan Jalur Tepat Manchester United

Kemenangan atas LASK membuat Manchester United tidak pernah kalah dalam 11 laga beruntun. Setan Merah juga hanya dua kali imbang dan dua kali gagal cleansheet. Catatan yang spesial bagi Solskjaer.

“Saya merasa banyak yang perlu kami ubah,” buka Solskjaer dikutip dari Sportsmole.

“Kami sudah mendatangkan empat pemain baru [ditambah satu pinjaman] dan kehilangan beberapa pemain, pemain promosi dari tim junior, dan banyak pemain muda,” kata Solskjaer.

Empat pemain baru memberi dampak besar. Daniel James, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan Bruno Fernandes langsung menjadi pemain inti. Odion Ighalo yang berstatus pinjaman pun tampil bagus.

“Saya yakin kami akan berkembang. Saya yakin kami berada di jalur yang benar yang harus dilewati,” tambah pelatih 47 tahun.

Masih Butuh Waktu

Solskjaer sejak awal mendapatkan dukungan penuh dari direksi Manchester United, walau prestasi klub sempat memburuk di paruh pertama musim 2019/2020. Namun, Solskjaer begitu yakin timnya butuh waktu untuk bisa meraih hasil bagus.

“Ada yang berbeda dari klub berbeda dan cara yang berbeda dalam melakukan banyak hal. Kami percaya dengan apa yang kami lakukan di United,” ucap Solskjaer.

“Saya percaya pada apa yang kami lakukan saat ini. Saya pikir, saya adalah orang yang tepat, tetapi saya tidak akan membicarakan hal itu. Hasil akhir lah yang bakal menjadi buktinya,” kata mantan pelatih Molde tersebut.