Sun. Apr 5th, 2020

Garuda Select Kembali ke Jalur Kemenangan Usai Tumbangkan Bournemouth U-18

https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 11 51 2181921 garuda-select-kembali-ke-jalur-kemenangan-usai-tumbangkan-bournemouth-u-18-wTYmdb50mq.jpeg

 Garuda Select sukses meraih kemenangan atas Bournemouth U-18 dalam laga uji coba yang berlangsung di Canford Park Arena, Rabu (11/3/2020) malam WIB. Skuad asuhan Dennis Wise dan Des Walker itu menang dengan skor 2-0.

Hasil ini sekaligus membawa Garuda Select kembali ke jalur kemenangan. Sebelumnya, mereka pun harus puas dengan hasil imbang saat menghadapi Reading U-18. Meski tak diperkuat Bagus Kahfi dan Rafli Asrul, tetapi Garuda Select bermain apik dalam laga tersebut.

Garuda Select

Kedua gol Garuda Select dicetak Alfriyanto Nico dan Ferdiansyah. Gol tersebut lahir di babak pertama, di mana Nico mencetak gol pada menit kelima dan Ferdiansyah pada menit 33. Gol Nico sendiri menjadi kedelapannya bersama Garuda Select.

Gol pertama Garuda Select terjadi setelah wasit memberi hadiah penalti. Meski sempat diantisipasi kiper Bournemouth U-18, tetapi Nico dengan sigap mengambil bola rebound dan mencetak gol pembuka. Sementara gol Ferdiansyah lahir dari kesalahan para pemain bertahan Bournemouth yang gagal mengantisipasi bola dengan baik.

Kepala Pelatih Garuda Select, Walker, mengatakan sempat memberi arahan kepada para pemainnya untuk tampil kukuh di pertahanan. Apalagi keunggulan 2-0 di babak pertama harus mereka pertahankan hingga akhir laga.

“Selalu jaga jarak dengan pemain lawan. Jangan berada terlalu jauh dari pemain yang dijaga. Dalam posisi bertahan, usahakan posisi selalu berada di belakang bola. Hal itu akan memudahkan jika harus mengejar pemain lawan yang tiba-tiba menggiring bola,” ungkap Walker