Sat. Jul 4th, 2020

ke-2 Grup H Piala AFC 2020 Lawan Shan United, Tiga Poin Jadi Harga Mati Buat PSM

Penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga menargetkan laga kontra klub Myanmar, Shan United pada matchday ke-2 Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (26/2) menjadi ajang kebangkitan tim Juku Eja.

Sebagaimana yang diketahui, PSM mengawali kiprahnya di fase grup Piala AFC tahun ini dengan hasil mengecewakan. Skuad besutan Bojan Hodak itu ditaklukkan Tampines Rovers.

Namun Ferdinand memaklumi hasil yang didapat timnya tersebut, mengingat skuat memang baru terbentuk, termasuk keberadaan Bojak Hodak sebagai nakhoda baru yang membuat kondisi tim belum sepenuhnya siap.

“Ada delapan pemain baru di starting eleven tim. Memang banyak perubahan, tapi saya pikir tim sekarang lebih kompetitif. Saya yakin kami akan mengalami peningkatan saat melawan Shan United,” ucap Ferdinand dilansir dari laman konfederasi sepakbola Asia (AFC).

Ferdinand menilai tiga poin atas Shan United terasa sangat penting buat PSM jika ingin terus bertahan di Piala AFC. Saat ini, PSM duduk di peringkat tiga klasemen sementara di bawah Kaya FC Iloilo dan Tampines Rovers.

“Sangat penting buat kami bisa mendapatkan poin maksimal untuk memastikan perjalanan di fase grup lebih mudah. Kami harus tetap fokus di pertahanan, dan meningkatkan bola suplai kepada striker,” Ferdinand menambahkan.“Tentu saja semua pertandingan sangat penting mulai sekarang. Kami harus yakin bisa menembus fase knockout lagi. Target kami lolos ke final, dan kami akan berusaha memberikan yang terbaik.” tegasnya.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Bola
Author Rating
51star1star1star1star1star