Sat. Jul 4th, 2020

Kejutan Leg Pertama Liga Champions 16 Besar UCL Masih Berlanjut, Bek Atalanta Jadi MOTM

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions sejauh ini masih menjadi panggungnya para bek untuk meraih predikat man of the match. Di laga Atletico Madrid vs Liverpool, Renan Lodi jadi pemain terbaik, teranyar ada bek Atalanta yang kembali meraih predikat tersebut.

Sebelumnya, Atletico Madrid secara tak terduga berhasil memberi kekalahan perdana buat Liverpool setelah dalam 18 laga terakhirnya tak tersentuh kekalahan di semua kompetisi. Sementara Atalanta pada Kamis (20/2/2020) dinihari WIB menghajar wakil Spanyol, Valencia di San Siro, Milan.

Yang menarik dari kedua laga ini adalah, bukan para striker atau gelandang yang kerap menjadi pemain terbaik dalam sebuah pertandingan. Tapi man of the match di masing-masing laga tersebut adalah seorang bek.

Di kubu Atletico Madrid, man of the match disematkan kepada bek kiri Renan Lodi yang tampil begitu impresif dalam mematikan pergerakan Mohamed Salah dan Trent-Alexander Arnold.

Renan Lodi sendiri adalah bek asal Brasil yang baru berusia 21 tahun dan berstatus pemain anyar di Atletico Madrid usai didatangkan dari Athletico Paranaense musim panas 2019 kemarin.

“Permainannya fantastis karena dia bisa mengawal Salah dan mengamankan wilayahnya dari sisi sayap Liverpool. Khususnya di babak pertama.” tulis UEFA dalam laman resminya.

Di sisi lain, dari kubu Atalanta, predikat Man of the match diberikan kepada Hans Hateboer yang posisi aslinya adalah bek kanan. Meski demikian, Hans adalah kunci kemenangan telak Atalanta asal Valencia berkat sepasang golnya untuk membantu Atalanta menang 4-1.

Pemain berusia 26 tahun itu mencetak gol di menit ke-16 dan menit ke-62. Tusukannya ke kotak penalti tak dapat diredam para pemain Valencia.

“Sangat menyenangkan bisa mencetak dua gol. Padahal sepanjang musim ini, saya belum sekalipun mencetak gol.” ucapnya.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Bola
Author Rating
51star1star1star1star1star