Sun. Apr 5th, 2020

Cara Frank Lampard Atasi Tekanan di Liga Inggris

Frank Lampard sadar jika posisi Chelsea di papan klasemen Liga Premier Inggris masih terancam. Namun ia punya cara tersendiri untuk mengatasi tekanan.

Hingga pekan 25, Chelsea masih berada di peringkat empat klasemen sementara Premier League. Dengan raihan 41 poin, jelas mereka masih belum aman untuk mengunci tiket Liga Champions musim depan.

Sebut saja, jarak Chelsea di peringkat ke-4 dengan Manchester United di peringkat ke-9 hanya 6 poin. Sederet tim seperti Tottenham, Sheffield, dan Wolverhampton bisa dengan mudah menggantikan posisi mereka jika saja The Blues terpeleset.

Lampard pun memiliki cara tersendiri guna menghilangkan tekanan pada para pemainnya perihal posisi mereka di papan klasemen.

“Terkadang saya melakukan itu [melihat klasemen], tapi saya kira Anda tidak boleh terlalu sering membicarakannya. Sebab bisa jadi para pemain justru tidak fokus, melihat ke bawah dan ke atas klasemen terus-menerus,” kata Lampard kepada Sky Sports.

“Dan yang paling penting kami hanya bisa mempengaruhi diri kami sendiri. Disisi lain, saya kira itu [bicara klasemen] juga bukan sesuatu yang buruk, sebab kami harus memahami situasi yang sebenarnya.”

Lampard juga mengatakan jika dirinya kerap mengingatkan para pemain tentang posisi mereka di papan klasemen. Hal itu ia lakukan guna mendongkrak semangat tim.

“Saya tidak keberatan menjelaskannya pada para pemain, mungkin terkadang saya melihat klasemen dua sampai tiga kali sehari. Anda bisa terobsesi dengan itu, tapi itu tugas saya,” lanjur Lampard. “Bagi para pemain, saya kira mengingatkan mereka sesekali sudah bagus,” tutupnya.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Bola
Author Rating
51star1star1star1star1star