Wed. Aug 12th, 2020

Persija Jakarta secara resmi Pensiunkan Nomor Punggung 20 Sementara Waktu

criminalstate – Persija Jakarta secara resmi mengumumkan tidak akan lagi memakai nomor punggung 20 milik Bambang Pamungkas. Namun, Persija memastikan nomor tersebut dipensiunkan tidak untuk selamanya alias hanya sementara saja.

Hal ini dikatakan langsung oleh Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus. Menurutnya keputusan ini untuk menghormati pemain yang telah mendedikasikan separuh waktunya untuk klub.

“Yang pasti untuk saat ini memang kita sudah sepakat menjadikan nomor punggung 20 ini hanya milik Bepe, apalagi beliau masih ada dalam tim. Dan di akademi Persija sekarang ada kelas namanya Bepe 20, ini khusus kelas striker. Nah untuk memacu anak-anak, nomor 20 ini akan kita promosikan sebagai timbal jasa atas kerja keras mereka.” ucap Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus.

Seperti diketahui, nomor 20 memang sangat erat kaitannya dengan sosok pemain legendaris Persija, Bambang Pamungkas. Sejak gabung ke Persija tahun 1999 silam, Bepe sapaan akrabnya tidak pernah berganti nomor punggung hingga memutuskan menggantung sepatu pada akhir musim Liga 1 2019 kemarin.

Dan sebagai bentuk penghormatan, Persija memutuskan untuk tidak menggunakan nomor punggung Bambang itu pada Liga 1 2020 ini.

“Memang untuk nomor punggung 20 ini adalah nomor yang fenomenal lah ya. Dan selama Persija berdiri, sudah sejak dahulu banyak pemain legendaris Persija yang memakai nomor punggung tertentu,” tambahnya.“Tapi untuk Liga 1 2020, manajemen memutuskan akan mempensiunkan nomor 20. Soal waktunya berapa lama, kami belum tahu.”

Summary
Review Date
Reviewed Item
Bola
Author Rating
51star1star1star1star1star